Senin, 12 Juni 2017

Cara Bedakan Velg Mobil Asli dan Palsu (REPLIKA)


velg mobil replika
VELG MOBIL

Mengganti Velg merupakan suatu kewajiban yang harus dilakukan oleh pemilik mobil , jika memang ingin mengubah tampilan mobil kesayangannya . Penggantian Velg Original Pabrik menjadi Velg Aftermarket memang menghasilkan banyak perubahan , selain membuat tampilan mobil menjadi lebih gagah dan sporty juga membuat suasana yang terlihat menjadi lebih berbeda dari yang biasanya.

Velg Aftermarket sendiri mempunyai berbagai macam tipe dan merk , untuk desainnya sendiri bisa dipilih tergantung dari selera masing-masing pemilik kendaraan . Akan tetapi untuk saat ini banyak sekali produk Velg yang beredar di pasaran mempunyai kualitas buruk apalagi jika velg tersebut mencantumkan Brand dari merk-merk terkenal . Orang-orang biasa menyebutnya velg palsu / KW / ataupun replika .

Cara membedakan velg mobil asli dan palsu bisa di bilang gampang-gampang susah . Gampangnya bisa dilihat dari harganya !!! . . jika velg replika di banderol dengan harga 5-10 juta , maka Velg Orignal bisa di pastikan mempunyai harga di kisaran 20 juta . Dan susahnya membedakan velg asli (original ) dengan velg replika adalah dari sisi desainnya , itu terjadi karena velg replika memang di desain agar semirip mungkin dengan velg aslinya .

Akan tetapi ada beberapa cara yang mungkin bisa kita lakukan untuk membedakan velg ori dan replika , yaitu mengukur dari berat masanya . Velg replika cenderung memiliki berat yang lebih besar dan velg original cenderung memiliki berat yang lebih ringan . Ini dikarenakan velg replika terbuat dari bahan dasar yang komposisinya mengandung lebih banyak besi . Sedangkan velg original komposisinya mengandung lebih banyak aluminium .

Untuk para pemilik kendaraan roda empat ataupun lebih yang ingin menggunakan velg original , di himbau untuk tidak membeli velg di sembarang tempat . Pastikan anda membeli velg di tempat / toko yang mempunyai reputasi baik dan dapat di percaya .


0 komentar

Posting Komentar