Senin, 12 Juni 2017

Cara Mengatasi Suara Knalpot Nembak


knalpot
KNALPOT NEMBAK

Pastinya untuk para pengguna sepeda motor yang selalu berkendara di jalanan,pernah mendengar suara tembakan pada motor, entah itu motor milik sendiri ataupun orang lain . Suara nembak pada motor ini sebenarnya terjadi akibat pembakaran yang tidak sempurna, biasanya terjadi saat pengendara menurunkan putaran gasnya.

Akan tetapi , selain itu banyak juga berbagai faktor masalah yang mengakibatkan pembakaran tersebut menjadi tidak sempurna . Tanpa basa-basi lagi mari kita simak langkah-langkah yang harus anda lakukan jika terjadi suara nembak ini pada knalpot motor anda .


  • Periksa Karburator

Karburator bisa menjadi salah satu penyebabnya, biasanya setelan yang asal-asalan dan tidak pas membuat suplai udara pada ruang bakar tidak stabil . Bahan bakar yang tidak terbakar seluruhnya menyebabkan suara letupan yang di akibatkan after burn alias pembakaran kedua . after burn meletup setelah gas segar yang tidak terbakar berhasil keluar  knalpot .


  • Periksa Busi

Periksalah apakah busi anda masih layak pakai atau tidak, Jika busi terlihat kotor dan banyak kerak yang meyelimuti elektroda di usahakan agar ganti dengan yang baru . Busi yang sudah usang akan mengeluarkan percikan api yang tidak stabil serta membuat pembakaran jadi tidak sempurna .


  • Periksa Penyuplai Udara

Kerusakan penyuplai udara bersih ke ruang bakar bisa juga menjadi penyebabnya, seperti air screw karburator yang sudah aus . 


  • Periksa Packing Knalpot

Packing knalpot yang sudah rusak atau bahkan mur pada knalpot yang kurang kencang bisa menjadi penyebabnya . Hal ini membuat gas buang knalpot mengalami kebocoran dan terkadang membuat knalpot tersebut meletup/nembak .





0 komentar

Posting Komentar