Selasa, 10 September 2019

Penyebab Vespa Brebet

Bagi teman-teman pengguna motor vespa pasti pernah mengalami masalah dimana motor vespa yang kalian tumpangi tiba-tiba tersendat-sendat saat di kendarai atau bahasa gaul.nya ng'brebet .

Vespa ng'brebet terjadi karena proses pembakaran di dalam mesin yang tidak sempurna , masalah ini biasanya terjadi saat vespa di gas atau dalam RPM tinggi . Jika pembakaran di dalam mesin berupa udara , bensin dan api tidak bekerja dengan normal  maka masalah seperti ini sering terjadi .

Penyebab Motor Vespa Ng'brebet

  1. Karburator yang kotor
  2. Sistem pengapian yang kurang pas
  3. Lubang-lubang spuyer yang tertutup kotoran
  4. Busi yang menghitam (Biasanya tertutup oli)
  5. dan bisa jadi karena Vespa anda yang di setting terlalu irit
Cara Mengatasi Vespa yang Ng'brebet
  1. Bersihkan secara rutin karburator anda menggunakan bensin atau karbu cleaner
  2. Cek pengapian anda dengan cara membuka tutup busi  lalu cabut kepala koil.nya kemudian dekatkan kabel koil tersebut ke karburator sambil dinyalakan . api yang bagus biasanya berwarna biru dan jika berwarna merah coba setel lagi platinanya .
  3. Periksa bagian spuyer apakah ada yang kotor dengan cara membuka tutup karburator kemudian kedua spuyernya "main jet dan pilot jet" di tiup atau semprot menggunakan kompresor . atau bila perlu bersihkan dahulu menggunakan bensin
  4. Periksa apakah busi mulai menghitam atau tidak . jika menghitam coba amplas menggunakan amplas halus atau sikat dengan sikat kawat . 
Demikian sedikit info dari saya jika ada kekurangan silahkan di tambahkan . Terimakasih

0 komentar

Posting Komentar