Kamis, 27 Juli 2017

Gas Nitrogen : Keunggulannya Untuk Ban Motor


gas nitrogen untuk ban
Pengisian Gas Nitrogen

Jika kalian selalu mengisi bensin di SPBU resmi !!! Pasti pernah melihat di areal SPBU tersebut sebuah tempat yang berfungsi untuk mengisi ban kendaraan anda akan tetapi berbeda dengan tempat mengisi ban pada umumya . Karena gas yang di gunakan untuk mengisi ban tersebut bukanlah udara murni melainkan Nitrogen . . .


Yang sangat membedakan dari tempat pengisian ban ini dan lainnya ,, yang pastinya adalah Harga !!!
hehee . . .
karena harga mengisi gas nitrogen dengan udara murni biasanya cukup berbeda . .

Dan juga, kalian pasti pernah mendengar sedikit informasi mengenai keunggulan dan kelebihan memakai gas nitrogen di bandingkan udara biasa yang sering di bicarakan orang-orang . . Misalnya saja ada yang berpendapat bahwa memakai nitrogen membuat motor terasa enteng ,, dan ada juga yang mengatakan memakai nitrogen membuat ban motor menjadi tahan lama dan tidak mudah kempes . Memang dari pendapat-pendapat tersebut tidak ada yang salah , akan tetapi saya akan menjelaskan dahulu fakta sebenarnya mengenai nitrogen agar tidak ada yang salah dalam memahaminya .

  1. Nitrogen mempunyai ukuran partikel yang lebih besar di bandingkan udara , sehingga meminimalisir tingkat kebocoran dan keluarnya gas nitrogen dari pori-pori ban .
  2. Nitrogen murni lebih stabil dan tidak mudah memuai saat udara di sekitar menjadi panas , khususnya pada siang hari .
  3. Nitrogen mempunyai berat jenis yang lebih ringan ketimbang udara , dan membuat berat ban motor menjadi lebih enteng . Walaupun sebenarnya secara sistematis berat yang berkurang hanya beberapa gram saja .
  4. Nitrogen mengurangi tingkat korosi atau karat pada velg motor , Karena nitrogen sendiri bersifat Non-Corrosive .

Dianjurkan kepada para pengendara agar saat mengisi gas nitrogen pertama kali keluarkan angin yang terdapat pada ban motor secara menyeluruh agar gas yang terdapat pada ban saat pengisian adalah benar-benar Nitrogen murni / Pure . 


0 komentar

Posting Komentar