Jumat, 23 Februari 2024

7 Efek Buruk Menggunakan Knalpot Racing


knalpot racing
KNALPOT RACING

Knalpot Racing awalnya di ciptakan untuk di gunakan pada berbagai motor balap agar menambah torsi dan kecepatan motor tersebut . Akan tetapi seiring berjalannya waktu , knalpot racing sekarang mulai banyak di gunakan dan di pasang pada motor-motor standard yang selayaknya hanya di pakai untuk kendaraan sehari-hari . Untuk beberapa motor yang sudah di modifikasi , knalpot racing mungkin bisa berguna untuk menambah akselarasi dari motor tersebut .

Tapi bagaimana untuk motor standard yang hanya keluaran pabrik , yang mana komponen-komponen motor tersebut tidak mendukung untuk dijadikan sebagai motor balap . Bukannya menambah kecepatan , yang terjadi hanya membuat berbagai komponen motor tersebut menjadi rusak di tambah lagi suaranya yang menggelegar hanya membuat suara bising di telinga .

Berikut beberapa efek negatif yang mungkin terjadi bila anda menggunakan knalpot recing pada motor standard :

  1. Knalpot Racing membutuhkan konsumsi bahan bakar yang lebih besar di bandingkan knalpot standard bawaan pabrik .
  2. Knalpot Racing membuat mesin motor menjadi cepat panas karena sistem pembakarannya yang kering . 
  3. Akan mempercepat keausan pada komponen mesin , karena pemuaian akibat suhu panas pada mesin , dan mengakibatkan celah klep menjadi longgar (suara mesin jadi mengelitik)
  4. Pada beberapa kasus motor injeksi , jika menggunakan knalpot racing bukannya  kecepatan yang di dapat , justru putaran mesin yang menjadi tidak stabil .
  5. Membuat suara bising di telinga dan mengganggu orang-orang di sekitar . 
  6. Memakai knalpot racing sama dengan melanggar aturan pemerintah , dan akan mendapatkan pidana serta denda sebesar yang telah di tentukan oleh undang-undang . 
  7. Dan yang terkhir meakai knalpot racing membuat anda menjadi lebih dekat dengan yang maha kuasa .

Demikian sedikit ulasan mengenai efek buruk menggunakan knalpot racing pada motor standard , jika anda tetap ingin menggunakan knalpot racing tersebut  di anjurkan untuk memodifikasi dahulu motor standard anda . Agar seluruh komponen mesin tersebut mendukung saat di pasangkan knalpot racing tersebut . .

Terima Kasih . .


0 komentar

Posting Komentar