Kamis, 22 Februari 2024

Fungsi dan Keuntungan Memakai STABILIZER RANTAI Motor


penstabil rantai
STABILIZER RANTAI

Untuk sebagian orang yang terjun di dunia otomotif mungkin sudah tidak asing lagi dengan benda yang satu ini . Stabilizer rantai ,,, Salah satu part untuk sepeda motor ini terpasang pada arm bagian belakang motor dan menggantung guna untuk menahan tegangan rantai motor tetap stabil .



Selain bentuk dan modelnya yang beragam, Stabilizer rantai juga di pakai oleh pengendara untuk mempercantik tampilan motornya karena bermacam-macam warnanya yang terkesan menarik dan elegan. Akan tetapi, Fungsi sebenarnya benda ini adalah untuk menjaga tegangan pada rantai motor agar tetap stabil saat di kendarai dan mengurangi waktu jeda tarikan motor karena biasanya terjadi saat kondisi rantai motor kendor .

Fungsi Stabilizer

Fungsi stabilizer ini juga untuk memperpanjang jarak waktu pengecekan rantai yang biasanya dilakukan satu minggu sekali bisa sampai berbulan-bulan . Sehingga membuat kita tidak perlu repot-repot sesering mungkin mengecek kondisi rantai . Dengan memakai stabilizer, rantai motor akan otomatis kencang dengan sendirinya karena sudah di tahan oleh stabilizer dan gaya pegas yang dihaslikan dari per stabilizer .

Tips

Adapun tips untuk menjaga rantai tetap awet adalah dengan cara kita dalam mengendarai yang tidak ugal-ugalan, serta rajin melumasi rantai dengan semprotan chain lube yang beredar di pasaran agar rantai tidak kering . Jika memang kondisi dompet kita sedang memprihatinkan , kita dapat mengakalinya dengan menggunakan minyak goreng bekas ataupun oli bekas . Sampai menunggu dompet terisi kembali untuk membeli chain lube yang asli . . . : )



semoga bermanfaat , terima kasih . .

0 komentar

Posting Komentar