Kamis, 22 Februari 2024

Fakta Unik Tentang Busi Iridium


keistimewaan busi iridium
BUSI IRIDIUM

Busi menjadi salah satu komponen yang sangat penting dalam sistem pembakaran pada mesin kendaraan bermotor . Percikkan api yang di hasilkan busi memicu ledakkan di ruang pembakaran bersama bensin dan udara yang telah di kompresi dahulu sehingga menghasilkan tenaga putaran , untuk menjalankan kendaraan tersebut .


Busi sendiri terbagi menjadi beberapa jenis , akan tetapi salah satu jenis busi yang di akui akan ketangguhannya adalah busi yang berbahan dasar iridium . Jika melihat dari segi harga , busi ini memang terbilang cukup mahal . Akan tetapi jika di tanyakan tentang kualitasnya maka tidak usah di ragukan lagi .

Di kutip dari penjelasan Asisten Manager Produksi PT. NGK Busi Indonesia menjelaskan , bahwa busi ini masuk dalam kategori busi bebas perawatan karena di rancang dengan teknologi Carbon Fouling . Teknologi ini secara otomatis mampu membersihkan karbon sisa pembakaran yang menempel pada elektroda . Tentumya membuat busi iridium lebih baik dibandingkan busi konvensional lainnya . 

Ujung inti elektroda yang terbuat dari material iridium alloy mampu memercikkan api dengan sangat baik dan membuat pembakaran menjadi lebih sempurna , sehingga tidak banyak gas karbon yang terbuang sia-sia karena sudah terbakar secara maksimal .

Oleh karena itu cukup banyak juga dari sekian banyak pengendara kendaraan yang memilih busi ini untuk di pergunakan pada tunggangan mereka , walaupun harganya cukup berbeda tapi kualitas yang di berikan sangat memuaskan dan pastinya tidak akan mengecewakan .

0 komentar

Posting Komentar