Kamis, 22 Februari 2024

Motor Matic.mu Boros ??? ini penyebabnya . .


motor boros
MENGISI BENSIN

Penggunaan motor matic dalam kehidupan sehari-hari bisa di bilang mengalami banyak perubahan , apalagi dalam hitungan jumlah motor yang beredar di jalanan yang terus mengalami peningkatan . Hal ini terjadi karena motor matic / skutic lebih di gemari masyarakat terutama karena faktor kepraktisannya .

Meski demikian , motor matic juga membutuhkan perhatian lebih khususnya dari segi perawatan . Motor matic yang tidak terawat akan menimbulkan beberapa masalah yang cukup merepotkan . Terutama pada sektor komponen mesin dan sistem penggerak yang dapat mengganggu putaran roda mesin , dan dapat mengakibatkan motor tersebut boros .

Terjadinya boros bensin pada motor matic bisa di sebabkan oleh berbagai faktor , mulai dari keausann dari V-Belt dan Roller , kotornya filter udara , busi yang mulai lemah dan juga kotoran karbon yang menempel pada Head Sylinder . 

V-Belt dan Roller yang aus dapat mengurangi daya putar yang di transfer oleh mesin , Filter udara yang kotor juga mengurangi suplai udara yang masuk ke ruang bakar . Kemudian busi yang rusak atau lemah juga mempengaruhi tingkat intensitas percikan api yang di hasilkan . Dan yang terakhir Head Sylinder yang kotor karena adanya endapan karbon yang menumpuk membuat putaran sylinder pada mesin menjadi terhambat dan mengakibatkan borosnya asupan bensin . 




0 komentar

Posting Komentar