Kamis, 22 Februari 2024

Motor Terasa Enteng Habis di cuci ,, Ini Penjelasan Ilmiahnya


motor enteng
CUCI MOTOR

Mungkin kalian pernah merasakan sesudah kalian selesai mencuci motor, dan saat pertama kali dijalankan motor kalian terasa lebih ringan dan lebih enteng saat dikendarai. Untuk sebagian orang mungkin hanya berpikir ini cuma perasaan saja, tapi untuk sebagian orang lagi mungkin berpikir bahwa memang mencuci motor ada pengaruhnya terhadap performa motor tersebut.

Nahh sebetulnya ada penjelasan ilmiah yang terkait mengenai asal muasal kenapa bisa terjadinya kejadian tersebut, dimana setelah kita mencuci motor maka motor tersebut terasa lebih enteng dan ringan saat dikendarai.

Penjelasan pertama adalah mencuci motor dapat membuang kotoran atau lumpur yang menempel pada body motor dan mesin motor, adapun pengaruh terbesar yang dihasilkan setelah membersihkan mesin motor adalah memperlancar pembuangan panas yang dihasilkan oleh mesin sehingga mesin bisa bekerja jadi lebih baik.

Penjelasan lainnya adalah mencuci motor dapat membersihkan kotoran yang menempel pada master rem ataupun bearing roda motor yang biasanya membuat tersendatnya putaran pada roda motor.

Karena penjelasan-penjelasan tersebutlah sebaiknya pemilik kendaraan bermotor membersihkan motornya secara rutin dan teratur, karena motor yang bersih juga dapat memperpanjang umur motor tersebut.



0 komentar

Posting Komentar